Sabtu, 08 Oktober 2016

PRINTER BARCODE POSTEK

Barcode printer adalah jenis printer dengan pengelompokan berdasarkan kegunaannya, yaitu untuk mencetak label barcode. Jika anda masih belum tahu apa itu barcode, silakan klik di link.
Definisi Barcode menurut Wikipedia adalah Sebuah kode batang atau kode palang adalah suatu kumpulan data optik yang dibaca mesin. Sebenarnya, kode batang ini mengumpulkan data dalam lebar dan spasi garis paralel dan dapat disebut sebagai kode batang atau simbologi linear atau 1D (1 dimensi), tetapi juga memiliki bentuk persegi, titik, heksagon dan bentuk geometri lainnya di dalam gambar yang disebut kode matriks atau simbologi 2D (2 dimensi). Selain tak ada garis, sistem 2D sering juga disebut sebagai kode batang.” Barcode pertama kali digunakan sebagai alat bantu otomatisasi di swalayan agar proses transaksi di kasir menjadi lebih cepat dan akurat.
Kecepatan proses cetak sebuah printer barcode sebenarnya tergantung pada seberapa besar memory (RAM) di dalamnya, bukan tergantung pada mekaniknya, jadi semakin besar sebuah RAM printer barcode akan semakin cepat hasil cetaknya. Apalagi yang akan di cetak termuat gambar atau logo yang banyak.
Besar memory-nya 2MB SDRAM + 2MB Flash dengan senjata memory sebesar itu dirasa sangat cukup sekali untuk memenuhi kebutuhan kode barcode sekelas desktop. Postek C168 sudah mendukung interface USB atau juga RS-232/serial, pengoperasian printer sekelas desktop ini sangat mudah sekali sistem pencetakkannya sudah mendukung direct thermal atau thermal transfer.
Sedangkan untuk Kertas label yang bisa di gunakan untuk printer barcode Postek C168 bisa berjenis Gap mark atau juga bisa black mark (penanda garis hitam yang di baca oleh sensor reflective adjustable). Asalkan lebar kertas maksimal memuat 110 mm dengan panjang rol gulungan 300 meter. Jenis ketebalan media (label,tag,atau sticker) yang dapat digunakan untuk printer barcode ini adalah 0.0600 – 0.1500 milimeter.

Kontak ; 081 571 604 47

Tidak ada komentar:

Posting Komentar